Minggu, 08 November 2009

HARI PAHLAWAN


HARI PAHLAWAN

Masih ingatkah anda dengan tokoh-tokoh ini: Ir.Soekarno,Moh.Hatta,Jend.Sudirman,Bung Tomo,dll. Ya, mereka semua merupakan tokoh-tokoh pejuang dalam memperebutkan kemerdekaan. Banyak sudah yang mereka lakukan terhadap negara ini.selama kemerdekaan belum tercapai banyak organisasi-organisasi yang bersifat kedaerahan maupun nasionalis bermunculan . seperti contohnya : bud utomo (20 mei 1908) , aman siswa (3 juli 1922) , dan masih banyak lagi organisasi lainnya. Tujuan dari organisasi tersebut salah satunya untuk mempersatukan muda-mudi bangsa ini agar bersama-sam memperjuangkan kemerdekaan kita.

Sudah 64 tahun lamanya kita merdeka, tapi kemerdekaan itu tak sepenuhnya kita peroleh. Kita ketahui bersama banyak media yang meninformasikan tentang kejadian atau peristiwa yang merupakan suatu bentuk perpecahan bangsa ini. Dan itu membuktikan bahwa perjuangan para pahlawan kita belum mampu untuk kita hargai. Maka dari itu, dalam memperingati (10 november 2009) kali ini, kita sebagai geberasi penerus bangsa Indonesia harus lebih bisa menghargai pejuangan para pahlawan.

Mari kita bangkit, bersatu, dan saling bahu-membahu mempertahankan kemerdekaan dan menciptakan Negara Inodnesia yang aman, damai dan sejahtra. Karma bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai perjuangan pahlawannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar